Penghujung Tahun 2012, 4 Remaja Tewas Tenggelam Dilaut

Menjelang Berakhirnya tahun 2012, pantai diwilayah kecamatan Cinangka yang merupakan salah satu tempat tujuan wisata di Kabupaten Serang kembali memakan korban.  Pada Tanggal 31 Desember 2012 sekitar 13.30 WIB, 4 orang remaja yang berdomisili di Ciputat, Tangerang terseret ombak dan hilang di pantai Cikuyah, desa Pasauran. Rombongan korban terdiri dari 8 orang berkunjung ke pantai tersebut menggunakan kendaraan pribadi.

Kejadian diawali dengan korban yang bernama Ical (pria,+/- 16 Tahun), seorang pelajar pada salah satu sekolah menengah di ciputat, berenang terlalu dari bibir pantai yang berkarang tersebut tiba-tiba minta pertolongan. Tiga orang rekan korban yaitu Galib (pria,+/- 16tahun, Pelajar), Aldo (pria,+/- 18Tahun, Mahasiswa) dan Aldi (pria,+/- 17tahun, pelajar) mendengar teriakan tersebut segera bergegas menolong rekannya. Namun nahas, akibat kuatnya arus dan ombak, ketiganya ikut terseret dan hilang bersama rekannya. sementara itu 4 rekan korban yang masih ada di pantai tak kuasa untuk menolong. Warga sekitar yang kemudian mengetahui kejadian tersebut segera menghubungi pihak yang berwenang yang segera mendatangi lokasi kejadian.

Unit SAR Pantai BPBD Kabupaten Serang dan tim SAR Polair Polda Banten yang datang ke lokasi pada jam 15.00 berupaya untuk melakukan pencarian korban dibantu warga dan relawan hingga jam 17.00 pada hari yang sama namun karena kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya pencarian diteruskan pada keesokan hari (01-01-2013) pada jam 05.00WIB. Pada tanggal 1 Januari 2013 jam 09.15WIB 1 orang korban berhasil ditemukan tak jauh dari tempat kejadian. selanjutnya berturut-turut berselang 1 jam 2 korban lagi berhasil ditemukan. Ketiga korban yang ditemukan antara jam 09.15 sampai dengan 10.45 WIB diidentifikasi oleh rekan korban adalah Aldo, Aldi dan Galib. Pada sekitar jam 16.00WIB korban terakhir berhasil ditemukan yang diidentifikasi sebagai Ical. Keempatnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Setelah proses identifikasi, 4 Jenazah korban langsung diserahkan kepada kerabat korban dan langsung dibawa pulang untuk dimakamkan.

Mungkin Anda Menyukai