Evakuasi Truk Elpiji 15000Kg di Jalan Raya Serang-Pandeglang

Pada hari Senin ini (30 Juni 2014) pada jam 18.30 WIB Regu II unit Pemadam Kebakaran bertugas dalam rangka membantu pengamanan proses evakuasi bekas kejadian Lakalantas yang menimpa 1 unit rangkaian truk trailer yang memuat 15000Kg Elpiji. Lokasi kejadian terjadi di Lingkung Sarongge Kecamatan Curug Kota Serang.

Kejadian kecelakaan sendiri bermula pada sekitar jam 16.30 WIB, akibat supir truk Elpiji berusaha menghindari mobil dari arah berlawanan dalam perjalanannya menuju arah Pandeglang. akibat keadaan mendadak, truk tersebut oleng dan terguling pada sisi jalan sebelah kanan arah Pandeglang. Muatan  Elpiji sendiri penuh trisi sehingga proses Evakuasinya perlu mendapat pengamanan dari pihak Pemadam Kebakaran.

Unit yang diberangkatkan pada Jam 18.30 WIB oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Serang, berjumlah 1 Unit Mobil Pompa 5000L dengan personil 5 Orang, yang bertugas membantu Pemadam Kebakaran Kota Serang dan Satlantas Polres Serang yang bertangung jawab terhadap kejadian tersebut. Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran  Bp. Imron Ruhyadi, S.STP. M.Si. serta Kasubbid Penanggulangan dan Bantuan Teknis Bp. Hotman Siregar, S.STP,M.Si dan Kasubbid Tanggap Darurat dan Evakuasi Bp. Nivan Zulfiana ikut memantau jalannya proses Evakuasi di TKP.

Kejadian ini sempat mengakibatkan Warga dalam radius 20 meter dari lokasi kejadian di evakuasi sementara selama proses Pengangkatan Tangki dan truk yang mengalami kecelakaan karena dikhawatirkan cairan elpiji yang mudah terbakar dan dapat menimbulkan ledakan dapat menimbulkan korban terhadap warga sekitar dan pengguna jalan yang melintasi TKP. Seluruh proses pengangkatan bekas kecelakaan tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta selesai pada Jam 23.30WIB.

Mungkin Anda Menyukai