4 ruangan Madrasah Al-Furqon Kragilan Ludes dilalap si Jago Merah

MI Al-Furqon TerbakarMadrasah Ibtidaiyah Al-Furqon yang berlokasi di Pasar Kragilan kec Kragilan pada sore hari ini (22/09/2014) terbakar. 4 Ruangan yang terdiri dari 3 Ruang kelas dan 1 Perpustakaan musnah dilalap si jago merah.

Satuan Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Serang yang menerima informasi melalui jaringan PSTN 113 dari warga setempat dan pihak kepolisian pada jam 16:30 WIB, mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penanggulangan bahaya kebakaran tersebut. Sebelumnya unit Pemadam kebakaran dari pihak swasta terdekat telah ikut terjun kelapangan, yang terdiri dari 2 unit damkar PT Nikomas dan 1 unit damkar PT Indah Kiat. Penanganan dilakukan secara bersama-sama untuk melokalisir agar bahaya kebakaran tidak semakin meluas. api dapat dipadamkan pada jam 18.30 WIB, setelah berkali-kali mobil unit melakukan pengisian air dalam rangka upaya pemadaman. Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, Imron Ruhyadi, S.STP., M.Si., ikut terjun ke lokasi kejadian mengkoordinir upaya pemadaman tersebut, didampingi Kasubid Tanggap darurat dan Evakuasi, Nivan Zulviana SH., M.Si..

Diduga api bersumber dari hubungan arus pendek listrik yang bersumber dari ruangan perpustakaan, yang berisi buku-buku sehingga tersulut oleh percikan api sehingga api semakin membesar.

(serang113.tk / Nanda B. )

Mungkin Anda Menyukai