BPBD Kab. Serang meraih Penghargaan BPBD Terbaik pada RAKERNAS-PB Tahun 2018 di Bali

penghargaan RAKORNAS 2018
Kepala Pelaksana BPBD Kab Serang, Nana Sukmana Kusuma, SE., MM. (Nomor 2 dari kanan) melakukan foto bersama dengan pj. Deputi Penanganan Darurat BNPB dan penerima Penghargaan lain pada RAKERNAS-PB Tahun 2018 di Hotel Nusa Dua Bali.

Pada penutupan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Penanggulangan Bencana yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Hotel Nusa Dua Bali pada kamis malam 22 Februari 2018, BPBD Kabupaten Serang mendapatkan anugerah PENGHARGAAN SEBAGAI BPBD TERBAIK ke-III TINGKAT NASIONAL WILAYAH III Tahun 2018. Penghargaan diberikan oleh BNPB yang Diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma, SE., MM., yang memimpin delegasi BPBD Kabupaten Serang pada RAKERNAS tersebut. Pada tahun ini BNPB memberikan penghargaan BPBD Terbaik dengan membagi tiga wilayah terdiri dari wilayah Timur, Tengah dan Barat. Kabupaten Serang termasuk kategori wilayah Barat.

Dalam pesan yang disampaikan Kepala Pelaksana melalui WhatsApp, Beliau mengucapkan Puji syukur kepada Allah SWT dan Ucapan Terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Serang, Khususnya Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE., M.Ak., Wakil Bupati Serang Drs. H. Pandji Tirtayasa, M.Si., pj. Seketaris Daerah Drs. H. Agus Erwana, M.Si. serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Serang atas dukungan serta sinerginya dalam kegiatan penanggulangan bencana di Kabupaten Serang.

Tak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih  kepada seluruh stakeholder Penanggulangan Bencana baik kalangan Swasta, rekan-rekan Relawan Kebencanaan serta Rekan-rekan Media cetak maupun elektronik dan Personil Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS-PB) BPBD Kabupaten Serang atas Dedikasi yang tinggi serta Kerjasamanya dalam Pelaksanaan Tugas Pelayanan kepada masyarakat di bidang Penanggulangan Bencana.

“Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah kita, dan dengan penghargaan ini bisa lebih meningkatkan kinerja BPBD Kabupaten Serang untuk lebih memberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat khususnya masyarakat kabupaten serang dan umumnya masyarakat Indonesia” Demikian pesan yang disampaikan oleh Beliau.

Penerima penghargaan BPBD Terbaik tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2018, yang diterima dari Press Release BNPB yang disebarkan oleh Kepala PUSDATIN-HUMAS BNPB Dr. Sutopo Purwo Nugroho adalah sebagai berikut :

TINGKAT WILAYAH I WILAYAH II WILAYAH III
PROVINSI 1. Sulawesi Utara
2. Maluku
3. Papua Barat
1. Jawa Tengah
2. Bali
3. Jawa Timur
1. Sumatera Selatan
2. Aceh
3. Riau
KABUPATEN/KOTA 1. Kota Ambon
2. Kota Gorontalo
3. Kabupaten Sula
1. Kabupaten Purworejo
2. Kabupaten Magelang
3. Kota Solo
1. Kota Medan
2. Kabupaten Lima Puluh Kota
3. Kabupaten Serang

Mungkin Anda Menyukai