Distribusi Bantuan Air Bersih 495.000 Liter sampai dengan 08 September 2018

Menghadapi krisis air bersih yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Serang sejak Bulan Juni 2018, terhitung sampai dengan 08 September 2018 BPBD Kabupaten Serang telah mendistribusikan 495.000 liter bantuan air bersih kepada 35 Desa yang tersebar di 9 Kecamatan. data sebaran distribusi bantuan air bersih dapat dilihat pada infografis diatas.

Selain distribusi bantuan air bersih sebelumnya, juga telah dilakukan Rapat Koordinasi dengan OPD terkait dan Kecamatan-kecamatan yang di berpotensi terdampak krisis Air Bersih akibat rendahnya curah hujan di kabupaten Serang pada 07 Agustus 2018. Rapat Koordinasi bertujuan melakukan inventarisasi sumber daya dan memperkuat kesiapan Pemerintah Kabupaten Serang dalam mengurangi risiko krisis air bersih yang dihadapi warga masyarakat.

Sampai saat ini 3 Unit mobil Water Supply kapasitas 5000 Liter yang berasal dari BPBD Provinsi Banten, Dinas Sosial Kabupaten Serang dan BPBD Kabupaten Serang sendiri secara berkala melakukan distribusi air bersih ke wilayah yang telah terverifikasi mengalaminya.

Mungkin Anda Menyukai