bpbd-kab-serang-ikut-serta-dalam-kegiatan-pelatihan-pengelolaan-web-dinas-2024

Serang - Sebanyak 284 pengelola website dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Banten telah sukses mengikuti pelatihan pengelolaan website yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten. Pelatihan ini berlangsung secara blended learning mulai dari tanggal 21 hingga 28 Maret 2024.

Dengan semangat untuk terus meningkatkan kemampuan dalam bidang teknologi informasi, para peserta dari berbagai OPD Kabupaten/Kota di Provinsi Banten hadir dalam pelatihan tersebut. Metode blended learning yang digunakan memungkinkan mereka untuk belajar secara fleksibel, baik secara daring maupun tatap muka.

Selama pelatihan, peserta diberikan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek dalam pengelolaan website, termasuk penggunaan platform manajemen konten, strategi desain responsif, keamanan website, dan praktik terbaik dalam pembuatan dan pengelolaan konten.

Salah satu peserta pelatihan, Mochamad Hanif Sya’ban yang mewakili BPBD Kabupaten Serang, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan mengikuti pelatihan ini. "Pelatihan ini memberikan wawasan baru dan keterampilan yang sangat berguna bagi saya dalam mengelola website OPD kami. Saya yakin pengetahuan yang saya peroleh akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas layanan publik yang kami berikan," katanya.

Dengan kesuksesan pelatihan ini, BPSDMD Provinsi Banten berkomitmen untuk terus menyelenggarakan program-program pelatihan yang relevan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Harapannya, pelatihan semacam ini akan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Banten.